Hewan Kurban Yang Telah Diperiksa Dispertanak Akan Diberi Tanda

Bagikan Artikel Ini:

 

Hewan Kurban

Samsul Lasena SPt

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Tim pemeriksaan hewan dari Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Kota Kotamobagu terus memaksimalkan kerja-kerja mereka, untuk melakukan pemeriksan kesehatan hewan, terlebih menjelang Idul Adha saat ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Peternakan Dispertanak Kotamobagu Samsul Hidayat Lasena SPt, kepada awak media saat dikonfirmasi, Rabu (22/07/2020). “Pendataan lokasi penjualan hewan ternak sudah dilakukan, dan ada tim dari Dispertanak yang turun untuk memeriksa kesehatan hewan kurban tersebut di lokasi penjualan,” ungkap Samsul.

Samsul bahkan mengatakan, nantinya pihaknya akan memberikan semacam tanda untuk hewan yang telah diperiksa kesehatannya. “Untuk hewan sapi atau kambing yang memiliki tanduk, akan kita cat pilox sebagian tanduk tersebut sebagai penanda kalau hewan itu telah diperiksa dan sehat serta layak dikonsumsi. Yang pasti kita akan upayakan penanda untuk memastikan kondisi hewan tersebut benar-benar sehat,” tambahnya.

Samsul menambahkan, hal tersebut dilakukan mereka untuk memberikan kenyamanan ke masyarakat untuk membeli hewan kurban yang nantinya akan disembelih saat hari raya Idul Adha nanti. “Prinsipnya ini untuk kenyamanan dan kesehatan masyarakat. Sebab, hewan kurban tersebut pastinya akan dikonsumsi,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.