ADV2

Hitung Cepat Suara Pemilu, Diskominfo Kotamobagu Bakal Rilis Aplikasi Ini

Bagikan Artikel Ini:

 

Hitung Cepat Suara Pemilu, Diskominfo Kotamobagu Bakal Rilis Aplikasi Ini

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Diskominfo Kotamobagu akan ikut ambil bagian dalam membantu warga, guna memantau hasil perolehan suara di Pemilu 2019.

Hal ini tercermin dari rencana instansi yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar SE tersebut, yang berencana akan merilis aplikasi untuk memantau perhitungan suara di pemilu tahun 2019, yang nantinya aplikasi tersebut bernama Smart Real Count.

“Aplikasi ini untuk menunjang proses perhitungan suara di Pemilu nanti, sebagaimana permintaan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kotamobagu,” ujar Kepala Bidang Penyelenggaraan e-Government Kendy Kinontoa SSos, melalui tenaga Analis Sistem, Angga Rantung, S.Kom,

Ditambahkan olehnya, aplikasi ini berbeda dengan aplikasi yang dipakai pada hitung cepat Pilwako Kotamobagu tahun 2018 lalu, “Jika di Pilwako lalu aplikasi yang digunakan masih dengan sistem mengirim sms, maka untuk kali ini berbeda, sebab ini akan berbasis andorid,” tambahnya.

Masih menurutnya, kehadiran aplikasi tersebut selain memudahkan warga untuk bisa memantau perolehan suara, juga bisa membantu relawan masing-masing partai politik, dalam memasukkan data hasil perolehan suara. (febri limbanon)

 

Baca Juga : DWP Kota Kotamobagu Gelar Aksi Donor Darah

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.