ADV2

Ini Pentingnya Sekolah Siaga Kependudukan Menurut Wawali Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Launching Sekolah Siaga Kependudukan oleh Wakil Walikota di MTs Negeri I Kotamobagu pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Kamis (14/02/2019) pagi tadi meresmikan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri I Kotamobagu. Dalam kesempatan tersebut, Nayodo mengurai tentang pentingnya keberadaan Sekolah Siaga Kependudukan tersebut. “Sekolah Siaga Kependudukan ini sebagai bagian dari upaya untuk mengintegrasi pendidikan kependudukan ke dalam mata pelajaran di sekolah,” ujar Nayodo.

Dirinya mengatakan, dengan adanya Sekolah Siaga Kependudukan tersebut, maka siswa akan bisa lebih meahami berbagai permasalahan yan g menyangkut dengan kependudukan dan keluarga berencana. “Ini pentinig dalam rangka membentuk generasi yang terencana. Sehingga siswa pun dapat lebih menyelami dan memahami persoalan-persoalan kependudukan yang notabene itu bersentuhan langsung dengan kehidupan bermasyarakat,” tambahnya.

Nayodo berharap, kehadiran Sekolah Siaga Kependudukan tersebut bisa membentuk siswa untuk lebih memiliki pengetahuan dan kesadaran tentang kependudukan. “Sehingga siswa dapat lebih peduli tentang betapa pentingnya kualitas hidup mulai dari saat ini hingga di masa yang akan datang,” tuturnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.