Ini Pentingnya Warga Harus Paham Tentang HAM

Bagikan Artikel Ini:

Kegiatan Diseminasi HAM Kota Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pengetahuan tentang Hak Asasi Manusia (HAM) di Kotamobagu untuk masyarakat di daerah tersebut, kian diperdalam. Hal ini menyusul denga digelarnya kegiata Diseminasi HAM oleh Pemkot Kotamobagu yang bekerja sama dengan kantor Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulut Kamis (16/02/2017) di aula kantor Walikota Kotamobagu siang tadi .

Dalam sambutannya, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara yang diwakili oleh Asisten I Drs Nasrun gilalom mengatakan kalau kegiatan bertujuan untuk lebih memberikan pemahaman terhadap warga terkait dengan hak-hak asasi mereka.
“Perlindungan serta pemenuhan HAM tidak bisa dilaksanakan oleh pemerintah sendiri, melainkan  harus didukung segenap komponen termasuk masyarakat,” ujar Nasrun.

Untuknya, Nasrun mengatakan dengan kegiatan tersebut maka warga bisa lebih memahami secara mendalam, terkait dengan hak sipil, politik, ekonomi, sosial dan budaya yang menjadi bagian dari keseharian mereka. “Dengan demikian, lewat kegiatan ini kami harap agar penghormatan terhadap HAM bisa lebih diperkuat di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Pondang Tambunan SH MH,  mengatakan kalau kegiatan tersebut merupakan kewajiban mereka dalam memberikan pemenuhan hak-hak masyarakat terkait dengan pengetahuan tentang HAM. “Jangan sampai melupakan HAM karena HAM merupakan Hak universal setiap manusia.bagaimana  kita menyadarakan warga untuk sadar kan HAM “ imbuhnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.