Investasi Triliunan Rupiah Ditargetkan Masuk Kotamobagu Hingga 2018

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Komitmen Pemkot Kotamobagu dalam menjadikan daerah ini sebagai Kota Model  Jasa dibawah kepemimpinan Walikota Kotamobagu Ir Hj TatongBara rupanya terus dibukikan. Pasalnya, meski investasi di daerah ini terus masuk tiap waktu, namun hal tersebut tidak mengendorkan semangat pemerintah dalam memancing para investor untuk memutarkan modal mereka di daerah yang diwacanakan akan menjadi wilayah ibukota Provnsi Bolaang Mongondow Raya.

Terbukti, hingga tahun 2018 nanti Pemkot Kotamobagu berencana akan memasukkan anggaran triliunan rupiah di daerah ini. “Targetnya hingga 2018 nanti ada sekitar Rp3,5 triliun investasi yang masuk ke Kotamobagu,” ucap Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Senin (19/06/2017).

Hingga saat ini, Tatong menambahkan berbagai langkah telah dilakukan agar investor mau menanamkan modalnya di kota tersebut. “Beberaa diantaranya adalah kami telah dengan melakukan pembicaraan dengan perusahaan skala nasional seperti Salim Group, Lippo Group maupun yang lainnya untuk bisa menanamkan modal mereka di daerah ini,” tambahnya.

Tatong pun menyatakan keoptimisan dirinya jika target tersebut bisa dicapai tahun depan. “Sudah ada beberapa yang akan masuk untuk berinvestasi. Bahkan, saat ini mereka tengah merampungkan dokumen yang dibutuhkan untuk bisa segera beroperasi di Kotambagu,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.