Jainuddin Minta Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu, Drs Jainuddin Damopolii mengimbau, kiranya pelayanan kesehatan di rumah sakit maupun Puskesmas yang ada di Kotamobagu untuk lebih ditingkatkan lagi.

“Hal ini penting dilakukan, untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, saya berharap kedepan, tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh,” kata Damopolii, Jumat (05/08/2016) di Rumah Sakit Umum Kotamobagu, Kelurahan Pobundayan.

Lanjutnya, fasilitas serta sarana dan prasarana yang disiapkan pemerintah, harus dimanfaatkan dan dibarengi dengan pelayanan yang
prima ke masyarakat.

“Untuk mengetahui kualitas pelayanan, perlu ada evaluasi tingkat kepuasan pasien. Agar bisa diketahui pelayanan yang diberikan sudah sesuai
harapan atau seperti apa. Itu juga bisa menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan kinerja kedepannya,”ucapnya.

Disisi lain, ia mengimbau kepada seluruh  masyarakat untuk melaporkan jika mendapat pelayanan yang kurang memuaskan dari petugas kesehatan baik yang berada di Puskesmas ataupun rumah sakit.

“Sebagai ujung tombak pelayanan dan pembangunan di bidang kesehatan, Puskesmas maupun rumah sakit harus memperhatikan kualitas dan mutu pelayanan bagi masyarakat,” pungkas Damopolii. (yudi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.