Jelang Idul Adha, Pemkot Bakal Bentuk Tim Pendataan Hewan Kurban

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi Hewan Kurban

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu berencana akan membentuk tim pendataan hewan kurban jelang perayaan Idul Adha pada bulan Agustus mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) Kotamobagu Adin Mantali SSos kepada sejumlah awak media, seraya mengatakan kalau rencana pembentukan tim pendataan hewan kurban tersebut, tinggal menunggu respon dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Ir Sande Dodo MT. “Rencana akan dibentuk yang namanya tim 7, dimana tim ini akan melakukan pendataan hewan kurban ke seluruh Desa dan Kelurahan yang ada di Kotamobagu,” ujar Adin.

Nantinya, setelah dilakukan pendataan masih kata Adin, jumlah hewan kurban yang terdata tersebut akan didistribusi ke Desa dan Kelurahan sesuai dengan kebutuhan. “Kalau ada Desa dan Kelurahan dalam amatan tim nanti kekurangan hewan kurban maka bisa didistribusi ke wilayah tersebut, agar hewan kurban yang ada bisa merata dan dapat terdistribusi ke faqir miskin dan mereka yang berhak,” tambahnya.

Adin juga mengatakan, keterlibatan Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) juga akan dilibatkan dalam proses pendataan hewan kurban tersebut. “Nantinya PHBI yang ada di Kecamatan dan sampai ke Desa Kelurahan juga akan dilibatkan agar data hewan kurban yang kita dapat benar-benar valid, sehingga distribusinya nanti bisa dilakukan dengan tepat,” tuturnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.