Jelang Lebaran, Pendapatan Barber Shop di Kotamobagu Meningkat

Bagikan Artikel Ini:

 

Aktifitas di Barbershop Sultan yang terletak di Kelurahan Gogagoman

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Menjelang lebaran tahun ini, rupanya bukan hanya mendatangkan keberkahan bagi para penjual kue basah dan juga kering ataupun pakaian.

Mereka para penjual jasa di wilayah Kotamobagu pun rupanya ikut merasakan keberkahan tersebut, dengan meningkatnya omzet pendapatan mendekati perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah. Seperti yang ada di Barbershop Sultan Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat. Dimana, dari amatan media ini, pengunjung di barbershop tersebut pada Jumat (31/05/2019) sore tadi cukup padat.

“Sudah beberapa hari terakhir ini pengunjugnya seperti ini. Tentu ramainya pengunjung ini juga mendatangkan kebahagiaan tersendiri bagi kami,” ujar Irawan sebagai tukang cukur rambut pada barbershop tersebut.

Dirinya mengatakan, biasanya pengunjung sehari-hari hanya sekitar 10 – 15 orang. “Tetapi saat ini pengunjungnya meningkat 2 kali lipat ingga 25 orang per hari,” tambahnya.

Itupun kata pria bertubuh sedang tersebut, jam buka barbershop tersebut hanya dibuka selama setengah hari. “Kita biasanya buka pagi hari, tetapi pada Ramadhan ini kami buka nanti siang hari, dan istirahat pada pukul 17.00 WITA, menjelang buka puasa,” tuturnya.

Untuk jumlah pendapatan keseharian, dirinya enggan membuka lebih. “Yang pasti setiap orang yang akan menggunting rambut tarifnya Rp20 ribu,” paparnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.