ADV2

Jualan Kue Untuk Topang Ekonomi Keluarga

Bagikan Artikel Ini:
MamaAnita saat berjualan kue bersama Nela Mokodongan dengan menawarkan langsung ke rumah warga

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Nela Mokodongan, warga Kelurahan Genggulang Kecamatan Kotamobagu Utara dalam kesehariannya berjualan kue basah, untuk bisa menopang ekonomi keluarganya.

Kepada beritatotabuan.com, Mama Resta sapaan akrabnya mengaku kalau pekerjaan tersebut telah dilakoninya sejak bertahun-tahun lalu. “Ini sudah lama saya lakukan, untuk bisa ikut mendapatkan pendapatan guna menunjang keseharian dan juga biaya sekolah anak-anak,” ucapnya.

Kue yang dijual oleh wanita bertubuh sedang itu pun cukup variatif. Dimana, dirinya mengaku setiap hari, dia selalu membuat kue dengan berbagai adonan berbahan baku tepung. “Ada donat, lalampa dan juga kue berbahan tepung lain seperti kue bolu dan juga  panada,” tuturnya.

Ibu dengan tiga anak yang saat ini tengah menjalani pendidikan dari tingkat SD, SMP sampai SMA ini, mengatakan terkadang dirinya berjualan kue tersebut dengan ibu rumah tangga lain, yakni Mama Anita, dimana jika dihitung pendapatannya dari hasil berjualan kue memang belum terlampau cukup untuk bisa membiayai kebutuhan rumah tangganya. “Dicukup cukupkan saja. Kalau dihitung-hitung memang belum mencukupi. Tetapi syukuri saja, semoga kedepan ada rezeki yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Metode penjualan kue itupun ditambahkan olehnya, dilakukan dengan menawarkan langsung ke rumah warga. “Biasanya kita jualan kuenya dari siang hingga sore hari, dengan menawarkan langsung ke rumah warga. Sebab, di sore hari biasanya kita menikmati seudah teh atau kopi akan lebih nikmat tentu ditemani dengan kue,” paparnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.