Jus Lemong Cui Jadi Oleh-Oleh Khas Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Jus Lemong Cui

Jus Lemong Cui (Foto Dokumentasi Pemkot Kotamobagu)

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Hasil olahan tangan Suhartien Tegela berupa Jus Leong Cui, saat ini akhinya membuahkan hasil yang maksimal. Buktinya, Jus Lemong Cui sendiri saat ini menjadi salah satu oleh-oleh khas Kotamobagu, dimana hasil produksi warga Kopandakan I Kecamatan Kotamobagu Selatan tersebut, saat ini bisa didapatkan di toko oleh-oleh khas Kotamobagu, yang terletak di Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan. “Selain di toko oleh-oleh khas Kotamobagu, jus lemong cui ini juga tersedia di Abdi Karya Supermarket,” ungkap Suhartien.

Dirinya menambahkan, untuk harganya, jus yang terbuat dari bahas alami, tanpa pemanis buatan tersebut, tersedia dengan barbagai variasi harga, tergantung besar kecilnya kemasan yang diinginkan. “Untuk kemasan 200 gram dijual 15 ribu, selanjutnya yang 350 gram Rp35 ribu, 500 gram Rp 50ribu, serta 1.000 gram atau 1 kilo, harganya Rp100 ribu,” tambahnya.

Tidak hanya itu, dalam rangka memaksimalkan pemasaran jus lemong cui tersebut, Suhartien pun menambahkan, kalau dirinya berencana akan membuat dalam sebuah kemasan sekali minum, dengan takaran 3250 ml dengan harga Rp7 ribu, serta 350 ml dengan harga Rp10ribu. “Jus lemong cui ini sudah masuk dalam seleksi pendampingan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Dimana, kedepan nanti kita akan buat barian non gula, maupun dengan gula, tanpa bahan pengawet agar aman dikonsumsi,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.