Kampung KB di Kotamobagu Jadi Percontohan se Sulawesi Utara

Bagikan Artikel Ini:
Kepala BKKBN Pusat saat mengunjungi Kampung KB di Kelurahan Gogagoman Kota Kotamobagu

Kepala BKKBN Pusat saat mengunjungi Kampung KB di Kelurahan Gogagoman Kota Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pembentukan Kampung KB di Kotamobagu jadi percontohan se Sulawesi Utara. Hal tersebut tercermin dari pernyataan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, Surya Chandra Surapaty saat melakukan kunjungan ke Kampung Keluarga Berencana (KB) di Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat, Senin (16/01/2017) kemarin. “Saya berharap  penghargaan kampung KB yang diterima Kota Kotamobagu (KK) diharapkan dapat menjadi percontohan bagi daerah lain yang ada di Sulawesi Utara,” ucap Surya.

Ditambahkan Surya, pembentukan kampung KB merupakan program pemerintah dari wilayah pinggiran, yang melibatkan seluruh sector masyarakat, untuk bersama membangun daerah, “Pembangunan tersebut meliputi infrastruktur, karakter, mental dan juga sumber daya manusia. Makanya, program ini harus mendapatkan dukungan dari seluruh pihak,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara yang mendampigi Kepala BKKBN Pusat, mengatakan kalau pembentukan kampung KB di wilayahnya, merupakan bagian dari program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. “Keberadaan kampung KB ini didalamnya sudah disusun sejumlah pembangunan dari sector kesehatan, pendidikan, sosial kemasyarakat dan berbagai program lainnya yang semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuh Tatong. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.