ADV2

Karate, Catur dan Renang Jadi Target Dulang Medali Emas di Porprov Sulut 2019

Bagikan Artikel Ini:

 

Porprov Sulut 2019

Tonny Ponongoa

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Target untuk masuk lima besar dalam perolehan medali, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara tahun 2019, di Kota Bitung oleh Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Kota Kotamobagu, rupanya tidak sekedar penerawangan kosong begitu saja.

Pasalnya, sejumlah cabang olahraga rupanya telah menjadi incaran dari kontingen Kotamobagu, untuk bisa mempersembahkan medali emas bagi daerah tersebut, dalam Porprov kali ini. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olaharag (Dispora) Kotamobagu Tonny Ponongoa kepada awak media. ‘ada 12 cabang olaraga yang akan dilombakan dalam Porprov tersebut. Nah, dari 12 itu, sejumlah cabang olahraga, yang berpotensi menyumbang emas untuk Kotamobagu, ada beberapa yakni Karate, Catur dan juga Renang,” ungkap Tonny.

Selain itu, kata Tonny, olahraga bela diri lainnya, seperti Pencak Silat, Taekwondo dan juga Kick Boxing, menurutnya berpeluang mendapakan medali juga dalam Porprov tersebut. “Ada juga olahraga selam, yang kita yakini dapat meraih prestasi dalam Porprov, yang jelas para atlit kita Insya Allah telah memepersiapkan diri mereka untuk mengikuti ajang ini,” tambahnya.

Sejumlah cabang olahraga yang akan dilombakan tersebut, kata Tonny, pihaknya yakin kontingen Kotamobagu akan ikut memberikan daya saing dengan daerah lainnnya. Dimana, menurutnya, hal tersebut telah dilihat olehnya, sebab sebelum pelepasan kontingen ke Porprov Sulut, pihaknya sempat melakukan monitoring, terkait kesiapan para atlit yang ada tersebut. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.