Kasus Aktif Covid di Kotamobagu Sentuh 295 Orang, Wali Kota Terus Ingatkan Soal Prokes

Bagikan Artikel Ini:

 

Kasus Aktif Covid

Kasus Aktif Covid tertanggal 4 Februari 2021

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kasus aktif covid di Kota Kotamobagu terus mengalami peningkatan. Dari data yang diperoleh media ini, lewat situs covid19.kotamobagukota.go.id, pada tanggal 04 Februari 2021 hari ini, tercatat ada sekira 295 kasus aktif yang ada di daerah tersebut.

Lewat data sebaran penderita covid itu, terlihat kalau dari 33 Desa dan Kelurahan yang ada di Kotamobagu, tinggal 4 Desa dan Kelurahan yang ditandai sebagai zona biru, dimana zona biru mengartikan tidak adanya penderita dalam desa dan kelurahan tersebut, adapun 4 desa dan kelurahan tersebut masing-masing adalah Kelurahan Upai, Desa Pontodon Timur, Desa Sia’ dan Desa Moyag.

Masih dari data tersebut, diketahui kalau dari hasil konfirmasi laboratorium sudah ada 377 orang yang dinyatakan sembuh dan bebas isolasi, serta 22 orang lainnya meninggal dunia.  Dalam kategori probable diketahui ada 2 orang yang sembuh dan 1 orang meninggal dunia, sementara untuk kategori suspek ada 8 orang yang meninggal dunia dan 325 orang selesai pemantauan. Sementara, jumlah orang yang datang dari daerah terjangkit sebanyak 3.159 orang.

Dalam kesempatan berbeda, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara tidak henti-hentinya mengingatkan soal penerapan protocol kesehatan (prokes) ke warga, dalam rangka mencegah penyebaran wabah tersebut.  “Kotamobagu hingga saat ini masih zona merah, untuknya saya minta agar Camatm Lurah dan juga Sangadi, tidak henti-hentinya terus memberikan himbauan ke warga, soal penerapan protocol kesehatan, dengan menjalankan 3M yakni Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Mengenakan Masker,” ungkap Tatong. (jun)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.