Kemajuan Pembangunan Pasar Kuliner Dipantau Wali Kota Tatong Bara

Bagikan Artikel Ini:

 

Pembangunan Pasar Kuliner

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara bersama Sekda Ir Sande Dodo dan Kepala Disperdagkop UKM saat memantau kemajuan pembangunan pasar kuliner pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kemajuan pembangunan pasar kuliner yang terletak di eks RSUD Datoe Binangkang Kota Kotamobagu, mendapatkan perhatian serius dari Wali Kota Ir Hj Tatong Bara. Ini dibuktikan dengan peninjauan yang dilakukan oleh Wali Kota Tatong Bara di lokasi pembangunan pasar kuliner tersebut, Senin (01/10/2020) pagi tadi, usai mengikuti secara virtual upacara peringatan HUT TNI ke 75.

Dalam kunjungan tersebut, Wali Kota Ir Hj Tatong Bara didampingi oleh Sekda Kota Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, juga Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Herman J Aray SIP. Kepada awak media, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kotamobagu Herman Aray SIP mengatakan, kalau kunjungan Wali Kota itu, untuk memastikan sejauh mana kondisi pembangunan pasar kuliner tersebut. “Prinsipnya, Ibu Wali Kota sangat senang dengan kemajuan pembangunan ini. Dimana, beliau juga sempat memberikan beberapa masukan, terkait dengan pengaturan pedagang nanti di tempat ini,” ungkap Aray.

Aray menambahkan, pihaknya menargetkan pasar kuliner tersebut bisa beroperasi pada akhir tahun 2020 ini. “Targetnya kalau tidak di akhir November, maka paling lambat awal Desember pasar kuliner ini sudah beroperasi,” tambahnya.

Untuk para pedagang yang akan menempati pasar itu sendiri, Herman menegaskan kalau nantinya para pedagang kuliner yang ada ruas jalan Kartini dulu yang nantinya akan menempati pasar itu. “Ada 50 lapak yang tersedia dan semua sudah terisi oleh pedagang yang dahulu berjualan di ruas jalan kartini,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.