Kementerian Serahkan PENGELOLAAN PASAR GENGGULANG ke Pemkot Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Penggunaan Pasar Genggulang Masih Tunggu Petunjuk Kementerian

Pasar Genggulang

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pasar Tradisional yang ada di Kelurahan Genggulang Kecamatan Kotamobagu Utara akhirnya resmi menjadi milik Pemerintah Kota Kotamobagu. Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kotamobagu Herman Aray SIP. “Pihak Kementerian Perdagangan sudah menyerahkan pengelolaan pasar tersebut ke Pemkot Kotamobagu. Kita baru saja balik dari Jakarta untuk mengurus penyerahan pengelolaan pasar itu,” ujar Herman saat dikonfirmasi beritatotabuan.com, Kamis (23/11/2017) siang tadi.

Herman menambahkan, saat ini pihaknya sementara mempersiapkan untuk mengoperasikan pasar tersebut dalam waktu dekat. “Kita sementara melakukan kordinasi. Saat ini kita sementara mencari waktu yang baik untuk meresmikan pengoperasian pasar tersebut,” tambahnya.

Diketahui Sebelumnya, pengerjaan pasar genggulang tersebut sudah dituntaskan sejak awal tahun 2017 silam. Dimana, pasar yang dibangun dengan anggaran miliaran rupiah dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), serta menyediakan berbagai fasilitas tersebut, untuk pengoperasiannya masih menunggu proses penyerahan pengelolaan dari pihak kementerian. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.