Kerusakan Lampu Lalin di Mogolaing dan Molinow Diseriusi Dinas Perhubungan

Bagikan Artikel Ini:

 

Kerusakan Lampu Lalin

Perbaikan Lampu Lalin oleh Petugas Dinas Perhubungan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMBAGU – Kerusakan lampu lalu lintas yang ada di simpang empat Kelurahan Mogolaing dan Kelurahan Molinow, menjadi perhatian serius dari Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu.

Hal itu tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kotamobagu Nasli Paputungan kepada awak media. “Untuk tahun ini kita sudah sediakan anggaran pemeliharaannya, untuk perbaikan. Mudah-mudahan di triwulan I tahun anggaran berjalan ini akan segera kita realisasikan,” ungkap Nasli.

Dirinya mengatakan kalau salah satu penyebab sering bermasalahnya lampu lalin di dua titik tersebut, terkait dengan system solar cell yang terpasang di lampu lalu lintas tersebut. “Solar cell ini sangat berpengaruh sekali dengan cuaca. Terlebih ketika hujan, pasti akan terjadi eror. Ini tentu menjadi perhatian kita untuk memperbaikinya,” tambahnya.

Namun demikian, Nasli mengatakan kalau hal tersebut tidak akan dibiarkan berlarut-larut oleh mereka. “Tetap akan kita perbaiki dalam waku dekat, sebagaimana anggaran yang sudah ditata. Tetapi, untuk pergantian dari solar cell ke tenaga litrik, kita masih harus bersabar, sebab masih ada keterbatasan anggaran, terlebih di tengah pandemic covid ini,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.