Kesbangpol Minta Linmas Tegas Dalam Pengamanan Pilkada

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi Linmas

Ilustrasi Linmas

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Peran Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam rangka menyokong suksesnya pelaksanaan Pemilukada serentak, dalam hal ini Pilgub Sulut ternyata sangat diseriusi. Hal ini tercermin kembali dalam acara sosialisasi pengamanan Pilkada, yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemkot Kotamobagu, Kamis (03/12/2015).

Dalam acara tersebut, Kepala Kesbangpol Kotamobagu Gunawan Damopolii mengatakan kalau jajaran aparat yang tergabung dalam Perlindungan Masyarakat (Linmas) harus menjadi garda terdepan dalam mengamankan prosesi jalannya pemilukada di setiap TPS yang ada di Kotamobagu.

“Linmas merupakan ujung tombak dalam proses pengamanan di TPS nanti. Mereka bertanggung jawab penuh atas keamanan dan ketertiban berjalannya proses pemungutan hingga perhitungan suara di TPS,” ucap Gunawan.

Gunawan pun meminta agar petugas Linmas yang nantinya akan melakukan pengamanan di TPS, untuk bisa tegas dalam mengamankan prosesi pesta demokrasi tersebut.

“Linmas mesti menunjukkan ketegasannya. Jika ada yang coba-coba melakukan kekacauan dalam pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara di TPS, segera diamankan,” tegasnya.

Dalam acara yang digelar di Grenn Hotel Kotamobagu itu, turut dihadiri pula oleh  Kapolres dan Komandan Kodim serta KPU Kotamobagu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.