ADV2

Komitmen Pertahankan e-Planning, Kotamobagu Kembali Terima Penghargaan Dari Kemendagri

Bagikan Artikel Ini:
Piagam Penghargaan Dari Dirjen Pembangunan Daerah Kemendagri kepada Pemerintah Kota Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu dibawah kepemimpinan Ir Hj Tatong Bara – Nayodo Koerniawan (TB-NK) kembali menerima penghargaan dari dirketorat Jendral (Dirjen) Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Kamis (22/08/2019) kemarin.

Penghargaan tersebut diberikan dalam Rapat koordinasi implementasi integrasi ePlanning Sistem Informasi Pemerintahan Daerah bagi 34 Provinsi dan Daerah yang dibuka oleh Bapak DR. Ir. Muhammad Hudori, M.Si. “Dari 34 Provinsi dan Daerah hanya 8 Provinsi, 11 Kabupaten serta 8 Kota yang menerima penghargaan, dimana diantara 8 Pemerintah Kota yang menerima penghargaan tersebut satu diantaranya adalah Kota Kotamobagu,” ungkap Kepala Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Eko Gunawa Asnawi yang mewakili Pemerintah Kota Kotamobagu menerima langsung piagam penghargaan tersebut di Jakarta.

Sementara itu, Kepala Badan Penelitian Pembangunan Daerah (Bapplitbangda) Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta menambahkan, kalau penghargaan tersebut diraih berkat komitmen Walikota Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan. “Sejauh ini Ibu Walikota dan Bapak Wakil Walikota terus mengawal pemerintahan ini untuk menjalankan amanat Peraturan Presiden 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, dan Permendagri No 98 tahun 2018 tentang Sistem Informasi Pembangunan Daerah, untuk melaksanakan keselarasan dan konsisten perencanaan pemerintah pusat dan Daerah berbasis aplikasi baik dari bottom-up maupun top-down  perencanaan pembangunan di Kota Kotamobagu,” imbuh Sofyan. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.