Kotamobagu Bakal Miliki RUMAH KEMASAN PRODUKSI

Bagikan Artikel Ini:

 

Hidayat Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Terus berkembangnya industri rumah tangga di Kotamobagu, mendapatkn perhatian serius dari Pemerintah Kota Kotamobagu. Ini terbukti dengan rencana pembuatan rumah kemasan produksi di daerah itu, oleh

Rencana Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kotamobagu. “Anggaran awalnya sekitar Rp600 juta yang disediakan untuk pembuatan rumah kemasan produksi tersebut,” ujar Kepala Disperinaker Kotamobagu, Hidayat Mokoginta, kepada beritatotabuan.com, Rabu (14/03/2018).

Nantinya, kata Hidayat pihaknya akan memanfaatkan bungkusan kue, carton dan bungkusan lainnya yang akan dibuatkan rumah kemasan.  “Namun, kami masih menunggu realisasi anggaran pada tahun 2018 ini, analisa anggaran yang diperuntukan nanti itu ada 600 juta, sumbernya dari Dana Alokasi Khusus (DAK), anggaran itu tujuannya untuk pengadaan alat mesin press,” ungkapnya.

sambung dia lagi, pengadaan alat mesin press tersebut agar supaya pengerjaan rumah kemasan nanti itu kita tidak lagi ke luar kota, untuk mencetak unsur-unsur kemasan, “Seperti biasanya kita mencetaknya di Kota Manado, tetapi muda-mudahan ketika sudah ada mesin tersebut kita tidak lagi mencetak kemasan di sana,” tambahnya.

Kata dia lagi, kalau mesin pencetak tersebut sudah ada maka ini merupakan alat satu-satunya di Kotamobagu. “Tidak hanya benda cair yang bisa dicetak oleh alat ini, tetapi benda padat juga mampu diselesaikan alat tersebut. Dengan demikian Kotamobagu potensi menjadi pusat rumah kemasan,” tutupnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.