Kotamobagu Dicanangkan Jadi Daerah Tanpa Sampah Plastik

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemberian Tumbler Air Minum oleh Walikota dalam pencanangan Kotamobagu Tanpa Sampah Plastik Pagi Tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dalam mewujudkan Kotamobagu sebagai Kota yang bersih dan sehat, Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, mencanangkan pengendalian sampah plastik. “Hari ini piala Adipura adalah milik seluruh masyarakat Kotamobagu, inilah komitmen hasil kerja keras masyarakat dengan Pemerintah¬† untuk mewujudkan Kota yang bersih dan sehat. Untuk itu saya himbau kepada seluruh masyarakat Kotamobagu bahwa untuk mulai mengurangi penggunaan kantong sampah plastik maka dicanangkan Tumbler atau botol air minum sebagai upaya pengendalian dari sampah plastik,” ujar Tatong, kamis (17/01/2019).

Lanjut Tatong, gerakan penggunaan Tumbler ini merupakan bagian solusi untuk mengurangi sampah plastik. Baik berasal dari kemasan makanan, minuman maupun sampah barang belanjaan lainnya. “Karena kedepan kita akan menghadapi lagi penilaian kebersihan Kota, dan itu nanti ada indikatornya serta komponen penilaian terhadap Kabupaten dan Kota penerima penghargaan Adipura,” tambahnya.

Tatong mengatakan, kedepan Sangat dimungkinkan penilaiannya nanti tidak hanya sekadar bersih dan asri tetapi akan dinilai dari segi upaya penanganan Pemerintah daerah dan dukungan masyarakat dalam pengelolaan sampah yang didalamnya terkait dengan persoalan pengendalian sampah plastik. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.