Kotamobagu Dukung Gerakan Indonesia Bersiih Tanpa Sampah

Bagikan Artikel Ini:

 

Kotamobagu Dukung Gerakan Indonesia Bersiih Tanpa Sampah

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat menghadiri launching Gerakan Indonesia Bersih siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu dukung gerakan Indonesia Bersih tanpa sampah. hal tersebut tercermin dari kehadiran Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, Kamis (21/02//2019), dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Launching Gerakan Indonesia Bersih, yang yang dilaksanakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Kegiatan Rakernas dan Launching Gerakan Indonesia Bersih yang           dibuka langsung Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan tersebut, mengambil Tema Indonesia Bersih dan Sub Tema, Kelola Sampah, Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai. “Rakernas dan Launching Gerakan Indonesia Bersih yang bertujuan untuk mensinergikan Kebijakan Kementerian / Lembaga dan peningkatan kinerja pemerintah daerah dalam Pengelolaan Sampah untuk mewujudkan Indonesia Bersih, tentunya merupakan kegiatan yang sangat penting, mengingat permasalahan sampah, dapat berdampak pada berbagai hal, seperti masalah Kesehatan Masyarakat, bahkan Pariwisata,” ujar Walikota, usai mengikuti kegiatan tersebut.

Walikota juga mengatakan bahwa, Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu saat ini juga terus melakukan berbagai upaya dalam rangka untuk dapat mendukung serta mewujudkan Indonesia Bersih, sebagaimana Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2016, dimana salah satu agendanya yaitu Gerakan Indonesia Bersih, yakni diantaranya dengan menerbitkan Peraturan Walikota Nomor 25 Tahun 2018 tentang Kebijakan dan Strategi Daerah terkait pengelolaan sampah rumah tangga, serta dengan mencanangkan Pengendalian Sampah Plastik di wilayah Kota Kotamobagu.

Kegiatan Rakernas Indonesia Bersih yang dilaksanakan di Auditorium Soedjarwo – Gedung Manggala Wanabakti, Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia tersebut, juga dihadiri Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia         dan Kebudayaan, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Sitti Nurbaya, serta sejumlah Menteri lainnya, dan para Kepala Daerah se – Indonesia. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.