Kotamobagu KETAMBAHAN PEJABAT Lulusan PIM II

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Discapilduk dan Kepala Disbudpar Kotamobagu usai mengikuti Diklat PIm II di Bandung

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu diprediksi kedepan akan kian bertambah kuat. Hal ini menyusul dengan ketambahannya pejabat lulusan Diklat Pim II di daerah tersebut. Mereka adalah Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agung Adati ST MSi, dan Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependududukan Kotamobagu Virginia Olii.

Agung dan Virginia sendiri diketahui dalam kurun waktu empat bulan terakhir menjalani pendidikan khusus di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bandung Provinsi Jawa Barat.

Dimana, keduanya pada Jumat (03/11/2017) akhir pecan lalu, diketahui telah menuntaskan selurug program pendidikan mereka. “Banyak yang kami dapat dalam pendidikan itu. Rumusan-rumusan serta strategi pengembangan daerah lewat instansi yang kami geluti juga dipertajam dalam Diklat tersebut,” ucap Kepala Disbudpar Kotamobagu Agung Adati ST MSi.

Salah satunya menurut Agung adalah persoalan pengembangan pariwisata di daerah itu. “Persoalan itu menjadi salah satu rumusan di pembahasan, sehingga berhasil merumuskan konsep Desa Wisata, lewat pengembangan pariwisata berbasis pemberdayaan masyarakat,” tambah Agung.

Tidak lupa dirinya pun berterima kasih atas dukungan jajaran pemerintah Kota Kotamobagu terlebih khusus Walikota Kotamobagu IR Hj Tatong Bara, yang hingga selesai proses pendidikan terus membeberikan dukungan penuh. “Apa yang kami dapatkan selama pendidikan tersebut tentu akan kami aplikasikan dan abdikan untuk pengembangan Kotamobagu,” tuturnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.