ADV2

Kotamobagu Masih Butuh Dua Ratusan Apatatur Sipil Negara

Bagikan Artikel Ini:

Kotamobagu Masih Butuh Dua Ratusan Apatatur Sipil NegaraBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Keberadaan pegawai di Kotamobagu terus mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah setempat, ini terbukti dengan pernyataan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kotamobagu Adnan Massinae yang menyebutkan kalau Kotamobagu masih butuh dua ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk mencukupi kebutuhan birokrat di daerah itu. “Saat ini di Kotamobagu ada sekitar 2.813 pegawai, dimana jumlah idealnya seharusnya sekitar 3000an pegawai. Dengan hitungan ini kita masih membutuhkan sekitar 200an pegawai di daerah,” ucap Adnan.

Meski masih cukup membutuhkan tambahan pegawai, namun Adnan mengatakan kalau pihaknya tidak akan sembarangan dalam menerima pegawai yang akan masuk ke Kotamobagu, terlebih ASN yang berasal dari luar daerah. “Jika ada ASN yang akan pindah ke Kotamobagu, tentu kita harus melakukan seleksi dahulu kepada dirinya untuk memastikan kualitas dari ASN tersebut,” tambahnya.

Adnan mengatakan kalau salah satu seleksi yang akan dilakukan mereka adalah dengan menggelar ujian bersistem Computer Assisted Test (CAT). “Ini penting. Sebab, kami tidak ingin ASN yang masuk ke Kotamobagu tidak memahami soal teknologi informasi dan beberapa pengetahuan serta keahlian lainnya,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.