Kotamobagu Raih Predikat Terbaik Untuk 2 Bidang Ini

Bagikan Artikel Ini:
Kotamobagu Raih Predikat

Prestasi Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu dibawah kepemimpinan Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, kembali menorehkan prestasi. Ini menyusul diraihnya predikat sebagai daerah Kota terbaik dalam hal pengelolaan sanitasi dengan disabetnya Sensanitasional Award Tahun 2020, juga Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) terbaik tahun 2020.
Diraihnya 2 penghargaan itu, diumumkan oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, dalam pembukaan pelaksanaan Musrenbang Provinsi Sulut, Selasa (28/04/2020) siang tadi. “Ditahun 2019 kemarin, Kotamobagu hanya meraih peringkat kedua dalam bidang PPD. Namun, alhamdulillah di tahun ini kita berhasil mendapatkan predikat peringkat I. Tentunya, ini juga berkat dukungan dari ibu Walikota dan Bapak Wakil Walikota yang terus memberikan dorongan kepada kami, dalam melakukan perencanaan pembangunan terbaik bagi daerah ini,” ungkap Kepala Bappelitbangda Kotomobagu Sofian Mokoginta.
Untuk mendapatkan predikat terbaik dalam hal PPD, menurut Sofian bukan hal yang mudah. Pasalnya, ada beberapa indikator penilaian yang harus dicapai oleh pemerintah daerah.l pad perencanaan pembangunan yang disusun. “Keterkaitan perencanaan dengan dokumen RPJMD, prioritas nasional dan prioritas provinsi, konsistensi perencanaan dengan hasil evaluasi permasalahan, serta penerapan inovasi daerah, menjadi indikator yang harus dicapai dalam PPD itu sendiri. Kedepan kami berharap Kotamobagu bisa terus mempertahankan prestasi yang dicapai kali ini. Bahkan bisa terus ditingkatkan hingga masuk sebagai 3 besar tingkat nasional,” tambahnya. (kamalbabay)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.