Kotamobagu Terdepan Dalam Penginputan SIPP se Sulut

Bagikan Artikel Ini:
Suasana pelaksanaan Bimtek SIPP dan SP4N-Lapor yang diikuti oleh Dinas Kominfo Kotamobagu di Gorontalo

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu dari hasil evaluasi Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN dan RB mendapatkan peringkat pertama di Sulawesi Utara, dalam penginptan Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Statistik Informasi Komunikasi Publik (SIKP) Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Kotamobagu Fahri Damopolii SKom ME, saat menghadiri Bimbingan Teknis Pendampingan Sistim Informasi Pelayanan Publik (SIPP) dan SP4N-Lapor yang digelar di aula Bappeda Provinsi Gorontalo. “Dari penilaian yang dilakukan Kementerian PAN dan RB Kotamobagu mendapatkan peringkat pertama. Dimana, untuk instansi yang paling banyak memberikan informasi pelayanan public sendiri adalah Dinas PMPTSP,” ujar Fahri yang mengatakan keikutsertaan Dinas Kominfo Kotamobagu sendiri dalam kegiatan itu adalah sebagai admin Pemerintah Daerah.

Kegiatan yang diikuti Dinas Kominfo Kotamobagu di Gorontalo tersebut menurut Fahri bertujuan untuk mengevaluasi kemajuan sebuah daerah, dalam memberikan layanan public ke masyarakat. “Kegiatan ini tujuannya adalah peningkatan peran pemerintah daerah lewat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis untuk memaksimalkan pelayanan public yang efektif ke masyarakat,” tambahnya sebagaimana dilansir lewat klik24.id.

Selain Dinas Kominfo Kotamobagu, informasi yang didapat kalau kegiatan itu juga diikuti oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), serta perwakilan Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.