Lagi, Pelaku Perjalanan di Kotamobagu Terpapar Covid-19

Bagikan Artikel Ini:

 

Pelaku Perjalanan

Konferensi Pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotamobagu1

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Angka kasus covid-19 di Kota Kotamobagi terus mengalami kenaikan, Selasa (22/09/2020) hari ini, tercatat ada penambahan 1 kasus baru sebagaimana hasil siaran pers yang diterima dari satuag tugas (Satgas) penanganan covid-19 Kota Kotamobagu.

Dimana, 1 kasus yang bertambah tersebut diketahui merupakan salah seorang warga pelaku perjalanan dari daerah yang memiliki riwayat kasus covid-19.  “Kasus 080 adalah seorang perempuan dengan umur 20 tahun, dan beralamat di Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat, dimana yang bersangkutan merupakan pelaku perjalanan yang melakukan pemeriksaan Swab test dengan hasil terkonfirmasi Positif,” demikian keterangan dari siaran pers yang diterima, dari Satgas Penanganan covid-19 Kotamobagu.

Dari siaran pers itu juga diketahui kalau jumlah sampel swab yang diambil hari ini adalah 11 orang, serta total seluruh pelaku perjalanan yakni 3153 orang, dan pelaku perjalanan masih dalam pemantauan sebanyak 26 orang, serta jumlah suspek sebanyak 8 orang, dimana 2 diantaranya sementara dirawat di RSUD Kandouw Manado, dan 6 orang lainnya tengah melakukan isolasi mandiri. “Untuk total Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) yang sudah selesai karantina sejauh ini sebanyak 323 orang,” tambahnya.

Masih dari siaran pers itu juga, diketahui kalau jumlah akumulasi pasien terkonfirmasi positif covid-19 hingga saat ini sebanyak 79 orang  termasuk ketambahan 1 kasus baru. “Untuk sembuh sudah 50 orang, dan 5 orang meninggal dunia, serta 24 orang lainnya merupakan kasus aktif yang sementara dalam perawatan,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.