Layanan Kesehatan Puskesmas, Pustu dan Polindes di Gogagoman Ditutup Sementara

Bagikan Artikel Ini:

 

Layanan Kesehatan Puskesmas

Puskesmas Gogagoman

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pelayanan kesehatan di Puskesmas Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat, terhitung sejak Senin (25/01/2021) hari ini dinyatakan ditutup sementara.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Puskesmas Gogagoman Sukmawati SST kepada awak media. “Untuk sementara waktu Puskesmas Gogagoman tidak ada pelayanan, baik rawat inap maupun rawat jalan mulai tanggal 25 januari 2021 sampai ada pemberitahuan selanjutnya,” ucap Sukmawati.

Dirinya menambahkan, penutupan Puskesmas Gogagoman tersebut disebabkan  adanya sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terkonfirmasi positif covid-19. “Ruangan-ruangan di Puskesmas akan terlebih dahulu disteriljan selama penutupan pelayanan. Masyarakat kalau ada yang sakit bisa diarahkan Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat di wilayah Kota Kotamobagu,” tambahnya.

Masih menurut Sukmawati penutupan tersebut tidak hanya dilakukan di Puskesmas saja, melainkan sampai ke Puskesmas Pembantu (Pustu) dan Polindes yang ada di Gogagoman. ”Ada ASN yang terkonfirmasi positif covid-19 karena Kontak erat Resiko Tinggi (KERT) dengan salah satu pasien yang datang di Puskesmas,” tuturnya.

Sebelumnya, Sukmawati mengatakan kalau kebijakan yang diambil oleh mereka, baik itu penutupan layanan rawat inap sebelumnya, hingga penutupan penuh Puskesmas Gogagoman tersebut, telah dikordinasikan dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.