Lingkungan Anda Kurang Bersih? Laporkan Saja Lewat Aplikasi Online Ini

Bagikan Artikel Ini:
Rio Lombone SSTP MH

Rio Lombone SSTP MH

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Target Kotamobagu untuk menjadi Smart City rupanya terus dimaksimalkan. Betapa tidak, setelah sebelumnya sejumlah terobosan berbasis aplikasi online dalam hal keterbukaan  pengelolaan keuangan diluncurkan oleh pemerintah, kini Pemkot Kotamobagu kembali meluncurkan aplikasi online untuk memantau kebersihan di daerah itu.

E-Bonk atau Elektronik Bonok Report. Begitu nama aplikasi tersebut. Dimana, dengan aplikasi itu, warga bisa ikut memantau kebersihan di lingkungannya, seraya melaporkan jika ada yang dinilai kurang bersih. “Dengan melaporkan ke e-bonk maka petugas kebersihan akan langsung merespon dan turun ke lokasi yang dimaksud,” ujar Kepala DPPKAD Kotamobagu Rio Lombone SSTP MH.

Tidak hanya itu, dengan aplikasi tersebut maka Walikota akan bisa memantau langsung kebersihan daerahnya. “Kalau ada tumpukan sampah pada satu titik, maka aplikasi itu akan bertanda merah. Sebelum diangkat sampah tersebut, maka tanda merah itu tidak akan hilang. Hal itu bisa dilihat langsung oleh Walikota,” tambahnya.

Aplikasi itu sendiri ditambahkan Rio direncanakan akan diluncurkan pada saat puncak peringatan HUT Kotamobagu ke 9, yang akan digelar pada Senin 23 Mei 2016 mendatang. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.