Linmas se Kotamobagu Dilatih Cara Cegah dan Tanggulangi Kebakaran

Bagikan Artikel Ini:

 

Linmas se Kotamobagu

Pelatihan Petugas Linmas oleh Satpol-PP

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Puluhan petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang tersebar di 18 Kelurahan se Kotamobagu, Rabu (11/12/2019) siang tadi, mendapatkan pelatihan terkait dengan cara mencegah dan menanggulangi kebakaran di wilayah mereka.

Pelatihan itu sendiri digelar oleh Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadan Kebakaran (Satpol-PP dan Damkar) Kotamobagu halaman instasi tersebut, “Pelatihan ini kita gelar, agar para anggota Linmas ketika terjadi kebakaran bisa melakukan langkah-langkah pertolongan awal, guna menanggulangi kebakaran di wilayah mereka masing-masing, sebelum tim Damkar Kotamobagu tiba,” ujar Kepala Dinas Satpol-PP dan Damkar sahaya Mokoginta SSTP, melalui Kepala Seksi Pencegahan dan Pemadaman Prianto Paputungan.

Prianto menambahkan, sebagai garda terdepan dalam menjaga ganggungan ketentraman dan kenyamanan masyarakat, anggota Linmas harus mengetahui langkah-langkah taktis, dalam menanggulangi bencana kebakaran. “Ini dilakukan, agar kenyamanan masyarakat bisa lebih terjaga dengan keberadaan anggota Linmas yang tahu tata cara serta langkah pencegahan kebakaran,” tambahnya.

Prianto berharap, puluhan anggota Linmas tersebut, sekembalinya dari pelatihan bisa lebih mengetahui dan mampu melakukan pemetaan terkait langka pencegahan kebakaran di wilayah mereka masing-masing. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.