Lobi Anggaran Bencana, DPRD Kabupaten Gorontalo ‘Berguru’ ke Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Lobi Anggaran Bencana

Kunjungan DPRD Kabupaten Gorontalo ke BPBD Kotamobagu pagi tadi

BERITOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – DPRD Kabupaten Gorontalo, Kamis (06/02/2020) pagi tadi mendatangi Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu. Menariknya, dalam kunjugan wakil rakyat asal Kabupaten Gorontalo tersebut, terungkap salah satu alasan mereka mengunjungi Kotamobagu, adalah terkait dengan teknis untuk melobi anggaran bencana di pemerintah pusat.

Hal ini tercermin dari pernyataan Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Syam T Ase kepada awak media, di sela-sela kunjungan ke BPBD Kotamobagu. “Kunjungan kami kesini, terkait sharing terhadap bagaimana Kotamobagu melobi anggaran di pusat, yang tadi sempat disebutkan kalau akan ada sekira Rp9 miliar dana hibah di BPBD Kotamobagu nantinya,” ungkap Syam.

Selain itu, kata Syam, pihaknya pun mendatangi Kotamobagu untuk lebih memperluas referensi terkait program penanggulangan bencana di daerah. “Nanti, setelah dari Kotamobagu, sekembalinya kita ke daerah, akan kita dorong instansi teknis terkait juga untuk bisa bersinergi dan mengambil referensi di daerah-daerah tetangga, khususnya Kotamobagu, terkait dengan program penanggulangan bencana, serta pengajuan anggaran ke pemerintah pusat,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BPBD Kotamobgu Refly Mokoginta, mengatakan kalau pihaknya cukup membuka diri kepada daerah lain, yang ingin bersilaturahmi serta bersdiskusi terkait dengan program-program yang ada di instansi mereka. “Tentu kita cukup berterima kasih atas kunjungan DPRD Kabupaten Gorontalo ini. Sebab, dengan diskusi yang ada, kita bisa saling bertukar ide, pendapatan untuk kemajuan program di instansi ini kedepan,” imbuh Refly. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.