Lurah dan Tokoh Lintas Agama Ikuti Sosialiasi Kebhinekaan di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Sosialiasi Kebhinekaan

Sosialisasi Membangun Kebersamaan Dalam Bingkai Kebhinekaan yang digelar oleh Kesbangpol Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Jajaran Lurah bersama Sangadi (kepala desa.red) dan juga tokoh lintas agama yang ada di Kotamobagu, Rabu (11/12/2019) siang tadi mengikuti sosialisasi membangun kebersamaan dalam bingkai kebhinekaan yang digelar oleh Badan Kesbagpol Kotamobagu.

Acara yang digelar di Lembah Bening Restaurant Sinindian tersebut, dibuka langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan Pemkot Kotamobagu Drs Teddy Makalalag. “Lewat kegiatan ini, pemerintah berharap wawasan kebangsaan dari seluruh pembangku kepentingan di Desa dan Kelurahan, serta tokoh lintas agama bisa lebih luas, sehingga dapat memperkuat kebersamaan di daerah kita,” ujar Teddy.

Teddy mengatakan, keberagaman yang dimiliki di Kotamobagu, menjadi sebuah hal yang istimewa jika dibingkai dengan kebhinekaan. “Sehingganya kami menghimbau agar peserta yang hadir di kegiatan ini bisa mengikuti hingga selesai seluruh sosialisasi yang diberikan,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kesbangpol Kotamobagu Irianto Mokoginta mengatakan kalau kegiatan tersebut, bertujuan untuk mempertebal rasa persatuan dan kesatuan, di tengah keragaman yang ada di Kotamobagu. “Lewat kegiatan ini kita menginginkan adanya sebuah persepsi kalau keragaman yang dibingkai dengan kebhinekaan akan menciptakan rasa damai, dan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat,” imbuh Irianto.  (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.