Lurah Genggulang Mulai Susun Program Pembangunan Lewat Dana Kelurahan

Bagikan Artikel Ini:

 

Lurah Genggulang Mulai Susun Program Pembangunan Lewat Dana Kelurahan

Lurah Genggulang Tetty OLifia Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Akan masuknya dana Kelurahan di Kotamobagu rupanya membawa angin segar bagi Pemerintah Kelurahan yang ada di daerah itu. Contohnya, Lurah Genggulang mulai susun program pembangunan lewat dana kelurahan tersebut. Dimana, menurut Lurah Genggulang Tetty Ollivia Mokoginta SE, pihaknya telah memikirkan untuk memaksimalkan penggunaan dana kelurahan itu, dalam pembangunan serta pemberdayaan kemasyarakatan.

“Penerangan jalan lewat lampu merkuri di sejumlah lorong di wilayah ini, pemasangan paving block, serta pembuatan tribun kecil di lapangan kelurahan, menjadi sejumlah program yang akan kita coba realisasikan dengan dana kelurahan tersebut,” ucap Tety.

Selain itu, Tety mengatakan dirinya pun telah merancang sejumlah program pemberdayaan kemasyarakatan, seperti sejumlah pelatihan bagi kelompok-kelompok masyarakat di wilayah yang dipimpinnya. “Pelatihan kelompok tani, dengan pengadaan alat pertanian bagi mereka serta sejumlah program pemberdayaan lainnya juga sudah kita pikirkan, sebagai salah satu cara pemanfataan dana kelurahan itu,” tambahnya.

Tetty mengatakan kalau dirinya memiliki impian besar untuk membangun Kelurahan yang kini dipimpinnya tersebut. “Banyak yang sudah kami pikirkan. Semoga dengan masuknya dana kelurahan itu, perlahan tapi pasti masyarakat akan dapat merasakan langsung program kami pemerintah kelurahan,” tuturnya.

Seperti diketahui, pemerintah pusat untuk tahun ini diketahui akan menggelontorkan dana kelurahan bagi seluruh wilayah kelurahan di Indonesia. Dimana, dana tersebut diketahui merupakan salah satu upaya pemerintah pusat dibawah kepemimpinan Ir Hi Joko Widodo untuk bisa lebih menyentuh masyarakat lewat program-program pembangunan, pemberdayaan dan juga sosial kemasyarakatan. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.