Lurah Gogagoman Gagas Pembuatan Bank Sampah

Bagikan Artikel Ini:

 

Lurah Gogagoman Gagas Pembuatan Bank Sampah

Hendra Manoppo, SP

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pengelolaan sampah mendapatkan perhatian pemerintah desa dan kelurahan. Hal ini dibuktikan dengan rencana Lurah Gogagoman Gagas Pembuatan Bank Sampah di wilayahnya. Dimana, rencana pengelolaan sampah dengan pembuatan bank sampah itu sendiri diungkapkan Lurah Gogagoman Hendra Manoppo SP kepada beritatotabun.com, Senin (18/02/2019) di ruang kerjanya. “Gogagoman adalah wilayah yang cukup besar dengan pusat perdagangan. Dimana, produksi sampah di wilayah ini memang cukup besar. Makanya, muncul ide dalam benak saya untuk mengelola sampah tersebut,” ucap Hendra.

Hendra menambahkan, kalau untuk pembuatan bank sampah tersebut, pihaknya telah melakukan kordinasi dengan sejumlah aparat kelurahan di wilayah itu. Dimana, hal tersebut sendiri telah diperkuat dengan kordinasi dengan para pemilik toko di sekitar wilayah itu. “Komunikasi dan kordinasi dengan pemilik toko-toko yang ada di daerah ini sudah kami lakukan. Dimana, mereka (pemilik toko.red) bersedia untuk ikut membantu pemerintah kelurahan, dengan cara menyumbang sebagian sampah mereka yang masih layak untuk didaur ulang, seperti kardus dan sejenisnya, untuk dibawah ke kami,” tambahnya.

Hendra pun menyebut kalau pengelolaan dengan pembuatan bank sampah tersebut akan bisa mendatagkan pendapatan tersendiri bagi pemerintah kelurahan. Dimana, hal ini sendiri, menurutnya bisa ikut memaksimalkan biaya operasional di wilayahnya.

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.