ADV2

Mahasiswa BMR Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Gogagoman

Bagikan Artikel Ini:

 

Penyaluran bantuan korban kebakaran Gogagoman oleh Persatuan Pelajar Mahasiswa BMR

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Bantuan yang dikumpulkan oleh puluhan mahasiswa Bolaang Mongondow Raya yang terdiri dari empat Perguruan Tinggi (PT) di Kotamobagu, yakni UDK,  STMIK Multicom,  IAIA Kotamobagu,  STIE WD Kotamobagu, dengan turun ke jalan untuk menggalang dana, Rabu (02/08/2017) kemarin, akhirnya  disalurkan ke korban kebakaran di Kelurahan Gogagoman.

Adapun hasil penggalangan dana tersebut, dijadikan para puluhan mahasiswa tersebut berupa Sembako,  pakaian dan perlengkapan sekolah bagi para pengungsi korban kebakaran di RT 15 Lorong Talaga.

Selain bantuan tersebut, P2BMR juga memberikan bantuan moril pada korban kebakaran agar dikuatkan hati dalam menerima cobaan yang begitu berat ini. Bantuan diserahkan langsung oleh para mahasiswa ke posko penanggulangan bencana di puskesmas gogagoman.

“Kami menyampaikan keprihatinan terhadap terjadinya kebakaran di gogagoman. Untuk itu semua berkewajiban untuk membantu warga yang terdampak kebakaran. Ke depan kejadian kebakaran harus dapat dicegah,” ujar Yogi Farlin Mokoagow, Selaku Koordinator Lapangan dalam keterangan tertulis.

Sementara itu Yogi berharap pemerintah Kotamobagu untuk dapat bersinergi dalam kegiatan penguatan kapasitas masyarakat terkait dengan penanggulangan bencana kebakaran maupun banjir. “Sehingga masyarakat dapat menolong dirinya sendiri sebelum ditolong oleh orang lain,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.