MAKSIMALKAN POTENSI UKM, Ini Yang Dilakukan Pemkot Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Seribu Bantuan Untuk UKM di Kotamobagu Akan Disebar Tahun Ini

Herman Aray SIP

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Langkah Pemkot Kotamobagu untuk memaksimalkan potensi Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kotamobagu terus dilakukan. Hal tersebut tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Diperdagkop-UKM) Kotamobagu, Herman Joseph Aray SIP, MM Jumat (02/02/2018). “salah satu untuk memaksimalkan potensi UKM di daerah ini, adalah dengan memberikan ijin usaha gratis ke para pengusaha kecil menengah di Kotamobagu, agar mereka dengan nyaman bisa mengelola usaha mereka,” ucap Herman.

Dirinya mengatakan, tahun ini bahkan dalam waktu dekat, pihaknya akan segera menyerahkan, sekitar 750 ijin UKM ke para pengusaha kecil di Kotamobagu. “Nantinya, ijin tersebut akan diserahkan langsung oleh Walikota,” tambahnya.

Herman mengatakan, dengan adanya ijin usaha secara resmi, maka para pedagang bisa lebih mengembangkan usaha mereka, dengan mengajukan pinjaman ke bank. “Untuk mengajukan pinjaman akan lebih mudah. Sebab, para pengusaha tersebut telah dibekali dengan dokumen administrasi yang lengkap,” tuturny. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.