Masuk Balai Kota DKI, Diskominfo Kotamobagu Pelajari Sistem Smart City Jakarta

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Diskominfo Kotamobagu bersama tim saat diterima oleh Kepala UPT Jakarta Smart City Setiadji

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pengetahuan untuk mendalami konsep kota cerdas (smart city) terus dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kotamobagu. Setelah sebelumnya mengunjungi Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Banyuwangi, kini instansi yang dipimpin oleh Amad Yani Umar SE tersebut, memasuki Balai Kota DKI, pada Jumat (11/05/2018) lalu.

Dalam balai kota DKI itu, Yani bersama dengan tim Diskominfo Kotamobagu, melakukan kunjungan khusus ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jakarta Smart City yang dikelola langsung oleh Dinas Kominfo Provinsi DKI Jakarta. “Ini penting kami lakukan, sebab disini juga kita bisa lebih mendalami soal penerapan pengembangan e-Government yang nantinya bisa diterapkan di Pemkot Kotamobagu,” ujar Yani.

Yani menambahkan kalau Jakarta Smart City merupakan salah satu rujukan oleh sejumlah pemerintah daerah di Indonesia dalam penerpan menuju kota cerdas. “Jakarta adalah ibukota negara, yang memiliki berbagai kompleksitas persoalan pelayanan.Disini mereka menggunakan berbagai layanan aplikasi berbasis informasi dan komunikasi yang membuat proses pelayanan pemerintahan ke masyarakat semakin efektif fan efisien,” tambahnya.

Sementara itu, kepala UPT Jakarta Smart City, Setidji yang langsung menjmput kedatangan tim Diskominfo Kotamobagu, memberikan apresiasi atas kedatangan instansi itu ke daerahnya. “Kita selalu terbuka bagi setiap pemerintah daerah yang ingin melihat langsung penerapan Jakarta Smart City ini. Nantinya, disini kita bisa bertukar informasi untuk peningkatan pelayanan kedepn,” ucap Setiadji.

Untuk proses operasional Jakarta Smart City, Setiadji mengatakan kalau terdapat Bidang e-Government tersebut di Dinas Kominfo. “Dimana untuk tanggung jawab pelayanan kita memiliki pembagian tugas yang jelas, sehingga tidak akan saling tumpeng tindih dalam kerja-kerja pelayanan,” tuturnya. (mg1/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.