Mendaki ke Ketinggian 950Mdpl, Wawali Kotamobagu Lantik 3 Kelompok Petani Kopi

Bagikan Artikel Ini:

 

Wakil Walikota Kotamobagu bersama sejumlah petani kopi di perkebunan Mobalang Desa Poyowa Besar yang berketinggian 950Mdpl

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Profesi sebagai seorang petani sebelum terpilih dan aktif menjadi Wakil Walikota Kotamobagu rupanya menjadikan Nayodo Koerniawan SH sebagai salah satu pemimpin yang ingin terus mengembangkan potensi pertanian di daerahnya. Lihat saja, Minggu (11/11/2018) pagi tadi, Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH rela mendaki puncak pegunungan ‘Mobalang’ di Desa Poyowa Besar yang berketinggian 950 Meter Diatas Permukaan Laut (Mdpl) , untuk mengukuhkan 3 kelompok petani kopi di daerah tersebut. “Petani itu adalah pahlawan, makanya harus sejahtera,” tegas Nayodo yang saat itu didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Kotamobagu Muljadi Suratinojo.

Mantan Ketua KPU Kotamobagu itu juga mengatakan kalau petani sedianya harus menghitung terlebih dahulu secara terperinci agar dapat melihat prospektif setiap tanaman yang akan dibudidayakan. “Sehingga petani kedepan bisa lebih produktif dan maju secara ekonomi dari hasil pertanian yang ditanam dan dirawat mereka,” tambahnya.

Nayodo pun megatakan kalau Pemkot Kotambagu akan lebih memberikan perhatian kepada para petani dengan merancang sejumlah program lewat instansi teknis terkait. “Hasil pantauan hari ini akan kita laporkan kepada ibu Walikota, sehingga bisa ditindak lanjuti kedepan lewat berbagai program dari Dinas Pertanian tentunya,” tuturnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.