ADV2

Mesin Pencacah Sabut Kelapa Disalurkan Bagi Pengrajin Sapu Ijuk

Bagikan Artikel Ini:
Mesin Pencacah Sabut Kelapa Disalurkan Bagi Pengrajin Sapu Ijuk

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGUPemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) dalam waktu dekat akan mengadakan mesin pencacah sabut kelapa disalurkan bagi pengrajin sapu ijuk. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Disperindagkop-PM Kotamobagu, Herman Aray SIP lewat Kepala Bidang Perindustrian Hj Fadlun Paputungan  kepada beritatotabuan.com, Selasa (14/06/2016) di depan gedung SKPD, “Saat ini kami masih menunggu instruktur dari mesin pencacah tersebut, guna memberikan pelatihan penggunaan mesin itu ke sejumlah pengrajin sapu ijuk,” ujar Fadlun.

Fadlun menambahkan, kali ini kelompok sasaran dari bantuan tersebut akan diberikan kepada para pengrajin sapu ijuk di Desa Sia Kecamatan Kotamobagu Utara, “Ada beberapa kelompok pengrajin sapu ijuk di Desa Sia yang telah kami data, nantinya mereka akan diberikan pelatihan, agar dapat memaksimalkan pengggunaan dari mesin itu,” tambahnya

Ditambahkan Fadlun, keungulan dari mesin pencacah sabut kelapa, tersebut dapat memperhalus serabut dari bahan sabut kelapa yang akan diolah menjadi sapu ijuk. “Dari hasil pencacahan mesin tersebut serabut itu lebih mudah untuk kemudian diikat dan dibentuk menjadi sebuah sapu ijuk, yang mudah dipasarkan serta menghemat waktu dan biaya,” tutupnya. (fitra/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.