Mulai Pekan Depan, Belajar Tatap Muka Terbatas di Kotamobagu Diperbolehkan

Bagikan Artikel Ini:

 

Belajar Tatap Muka

Rastono SPd MPd

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Proses belajar tatap muka di  Kota Kotamobagu mulai diperbolehkan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) daerah setempat, sebagaimana surat edaran bernomor 400/DISDIK-KK01424/2020. Dimana, pembelajaran tatap muka terbatas tersebut, dikatakan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu Rastono SPd MPd tetap harus mengedepankan protocol kesehatan yang ketat.

“Sesuai surat edaran tersebut, sekolah akan melakukan adapatasi tatap muka terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat. Dimana, hal ini dilakukan setelah adanya evaluasi kalau proses Belajar Dari Rumah (BDR) belum maksimal,” ungkap Ratono lewat pesan whatsappnya, Selasa (27/10/2020).

Rastono menambahkan, bagi siswa yang tidak dapat optimal, dalam proses Belajar Dari Rumah (BDR), akan bisa di optimalkan dengan tatap muka terbatas tersebut. “Namun jika sekolah sudah mampu menjalankan pembelajaran daring secara efektif dapat terus melanjutkannya,” tambahnya.

Namun demikian, kata Rastono, orang tua dan siswa masih bisa memilih BDR, serta menyampaikan ke pihak sekolah, sepanjang masih merasa berjalan efektif  dan  merasa lebih aman dengan system BDR tersebut. “Solusi ini di ambil agar proses pembelajaran tetap bisa berjalan efektif pada semua siswa. Jadi kami menawarkan dua alternatif  BDR Daring atau Tatap Muka terbatas. orang tua dapat   memilih salah satu atau kombinasi keduanya,” jelasnya.

Dalam proses pembelajaran tatap muka terbatas, Rastono mengatakan orang tua harus membuat pernyataan agar sama sama bertanggungjawab untuk menghindari resiko. “Nanti kita akan melakukan pendampingan untuk awal pelaksanaan belajar tatap muka terbatas itu,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.