Naik 1,06 Point, Evaluasi AKIP Kotamobagu Tempati Peringkat Kedua se Sulut

Bagikan Artikel Ini:

 

Evaluasi AKIP Kotamobagu

Kepala Bagian Orpeg Kotamobagu saat menerima penghargaan AKIP dari Kementerian PAN dan RB kemarin

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kerja keras Pemerintah Kota Kotamobagu dibawah kepemimpinan Walikota Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, dalam hal Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP), membuahkan hasil yang cukup maksimal.

Terbukti, dalam evaluasi AKIP untuk tahun anggaran 2019, Kotamobagu berhasil menempati peringkat kedua, untuk seluruh daerah Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara, dengan total nilai yakni 66,16. “Untuk predikat AKIP masih tetap B. Namun ada kenaikan nilai dari tahun sebelumnya yang hanya 65,10,” ungkap Kepala Bagian Organisasi Kepegawaian (Orpeg) Pemkot Kotamobagu Ariono Potabuga SPd, saat menerima penghargaan AKIP dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB0, Tjahjo Kumolo, di Hotel Tenterem Yogyakarta Senin  (24/02/2020) kemarin.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Ir Sande Dodo MT menambahkan kalau, evaluasi AKIP tersebut dilakukan pemerintah pusat, terkait dengan beberapa hal dan indicator, diantaranya adalah tentang perencanaan kerja, pelaporan kinerja, evaluasi internal beserta dengan capaian kinerja, serta pengukuran kinerja seluruh instansi yang ada di Kotamobagu. “Penghargaan ini kita dapatkan, berkat kerja keras seluruh instansi pemerintahan yang ada di daerah ini, serta dukungan dan sinergitas dari masyarakat juga,” ungkap Sekda. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.