Naikkan Nilai SAKIP, Wali Kota Tatong Bara Pimpin Langsung Rapat Bersama Kepala OPD

Bagikan Artikel Ini:

 

 

Wali Kota Tatong Bara

Wali Kota Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Target Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara untuk terus menaikkan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) ternyata tidak main-main. Bahkan, untuk bisa mencapai kenaikan nilai SAKIP tersebut, Wali Kota Tatong Bara turun langsung memimpin rapat kepala OPD bersama jajaran asisten dalam rangka memantau langsung reviu oleh Inspektorat Daerah terkait Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP), yang dibuat oleh seluruh perangkat daerah di internal Pemerintah Kotamobagu.
“Reviu ini cukup penting, guna melihat capaian setiap OPD dalam visi misi yang telah ditetapkan lewat RPJMD periode 2019-2023 yang telah ditetapkan sebelumnya. Capaian ini utamanya pada indikator sasaran, program maupun kegiatan,” ungkap Tatong.
Tatong menambahkan, kemajuan pencapaian visi dan misi utamanya diukur dari 3 indikatoe tersebut. “Evaluasi terhadap capaian ini dilakukan, dalam rangka melihat kendala dan persoalan hanh ada, untuk kemudian kita cari bersama solusinya, agar pencapaian visi dan misi tersebut bisa lebih baik nantinya,” tambahnya.
Sementara itu, Inspektur Daerah Kotamobagu Sair Lentang mengatakan, evaluasi yang dilakukan langsung oleh Wali Kota itu, akan menambah semanfat jajaran OPD dalam menyelaraskan penyusunan LAKIP sesuai dengan RPJMD yang ada. “Evaluasi langsung oleh ibu Wali Kota ini merupakan dorongan kuat bagi SKPD, sehingga kedepan kita juga berharap agar nilai SAKIP Kotamobagu dari hasil evaluasi Kementerian PAN – RB bisa terus naik,” imbuh Lentang. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.