ADV2

Pasar Ramadhan Jadi Potensi Ekonomi Baru Warga Jelang Bulan Puasa

Bagikan Artikel Ini:

 

Pasar Ramadhan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Keberadaan pasar ramadhan saat bulan puasa di Kotamobagu, rupanya cukup menjanjikan dari sisi ekonomi masyarakat. Hal tersebut dapat dilihat dengan mulai dibangunnya sejumlah pasar ramadhan di beberapa titik yang ada di Kotamobagu.

Sejumlah warga pun mengaku bisa mendapatkan untung berlebih dalam proses penjualan bahan penganan di pasar ramadhan tersebut. “Iya, perputaran uang di pasar ramadhan berbeda dengan hari hari biasa, jika kami hanya sekedar menjual kue di pasar,” ucap Hasni Mokodongan, salah satu ibu rumah tangga di Kelurahan Genggulang.

Hasni menuturkan, untuk tahun ini dirinya telah menyiapkan sejumlah bahan untuk membuat aneka kue basah, guna dijual di pasar ramadhan tersebut. “Sudah ada beberapa bahan seperti tegiru, gula dan minyak goreng yang saya siapkan. Dibeli jauh hari sebelum Ramadhan, agar harga masih terjangkau,” tambahnya.

Masih menurut Hasni, jika biasanya harga kue basah di bulan biasa hanya dijual sekitar Rp1.000 tiap buah, maka di pasar ramadhan, harga tersebut bisa naik hingga Rp1.250. “Biasanya kami jual paket Rp5 ribu empat buah,” tuturnya seraya menambahkan kalau hasil penjualan kue di pasar ramadhan tersebut nantinya akan dikumpulkan, untuk memenuhi kebutuhan menjelang lebaran nanti. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.