Pasien Covid-19 di Kotamobagu Kembali Bertambah, Ini Detailnya

Bagikan Artikel Ini:

 

Pasien Covid-19

Konferensi Pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotamobagu2

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pasien covid-19 di Kota Kotamobagu kembali bertambah, Kamis (17/09/2020) hari ini, sebagaimana siaran pers yang diterima. Dari siaran pers yang dikirimkan oleh gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kota Kotamobagu, itu diketahui kalau untuk hari ini, ada 2 kasus baru yang terkonformasi positif covid-19.

“Kasus 074 adalah perempuan dengan umur 32 tahun dan beralamat di Kelurahan Mongkonai Barat, serta merupakan Kasus Suspek dengan pemeriksaan Swab test terkonfirmasi Positif, sementara  Kasus 075 adalah laki – laki dengan umur 66 tahun, dan beralamat di Kelurahan Mogolaing, serta merupakan kasus suspek dengan pemeriksaan Swab test terkonfirmasi Positif,” jelas siaran pers tersebut.

Dalam siaran pers atas nama Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu dr Tanty Korompot, selaku juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 daerah setempat, ikut menerangkan kalau total sampel swab yang diambil oleh tim gugus tugas hari ini, adalah 269 orang, dengan total seluruh pelaku perjalanan sebanyak 3153 orang, pelaku perjalanan masih dalam pemantauan sebanyak 29 orang, serta jumlah suspek sebanyak 3 orang, “Untuk jumlah probable hingga saat ini adalah 0 kasus, serta total Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) yang selesai karantina adalah 300 orang,” tambahnya.

Dengan adanya 2 kasus baru tersebut, maka jumlah akumulasi pasien terkonfirmasi positif sebanyak 74 orang. “Dari jumlah itu, kasus sembuh dan sudah bebas isolasi sebanyak 46 orang, serta kasus meninggal  4 orang, dan kasus aktif sebanyak 24 orang,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.