Pasien Positif Covid di Kotamobagu Bakal Dapat Bantuan Pemerintah

Bagikan Artikel Ini:

 

Pasien Positif Covid

Roi Paputungan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pasien positif covid di Kotamobagu bakal dapat bantuan dari Pemerintah Kota Kotamobagu. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Sosial Kota Kotamobagu Roi Paputungan kepada awak media, Rabu (07/10/2020), seraya menyebut kalau bantuan yang akan diberikan mereka tersebut berupa beras.

“Beras itu merupakan cadangan beras pemerintah (CBP), dan telah kita distribusi ke sejumlah desa dan kelurahan, yang diperuntukkan bagi keluarga dan juga tetangga terdekat pasien,” ungkap Roi.

Untuk jumlah bantuan beras itu sendiri, kata Roi dihitung per jiwa, sesuai usulan dari pemerintah Kelurahan dan Desa, dimana setiap orang akan menerima 400 gram selama 14 hari. “Bantuan beras bagi pasien tersebut sesuai edaran yang diterima, dimana CBP Kotamobagu diarahkan sebagian untuk penanganan bencana non alam seperti pendemi covid-19 ini,” tambahnya.

Untuk penerima bantuan itu sendiri, masih kata Roi tidak ada klasifikasi, dengan berbagai latar belakang. “Yang pasti kita berikan kepada pasien yang sudah terkonfirmasi positif, tanpa melihat apakah dia memiliki pekerjaan atau tidak. Makanya, data pasien itu sendiri kita minta dari Dinas Kesehatan, juga melalui pemerintah desa dan kelurahan,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.