Paskibraka Kotamobagu Tahun 2019 Akan Bertugas di HUT Kemerdekaan RI ke 75

Bagikan Artikel Ini:

 

HUT Kemerdekaan RI

Walikota Ir Hj Tatong Bara saat mengukuhkan Paskibraka Kotamobagu beberapa tahun lalu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pasukan Pengibar Bendera (Pakibra) Kotamobagu tahun 2019 lalu, hampir dipastikan akan kembali bertugas pada pelaksanaan detik-detik peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020 ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu Marham Anas Tungkagi, seraya mengatakan kalau dari 45 Paskibra tahun 2019, hanya akan dipilih 8 orang untuk menunaikan kembali tugas mulia, megibarkan sang saka merah putih dalam peringatan HUT Kemerdekaan tahun ini. “Sesuai surat edaran dari pemerintah pusat ke daerah memang seperti itu. Dimana, untuk 8 orang purna paskibaraka tahun 2019 di daerah akan dilatih untuk pemantapan kembali, guna melakukan tugas mereka pada HUT Kemerdekaan RI nanti,” ucap Anas.

Mantan Camat Kotamobagu Selatan ini juga menambahkan, kalau kebijakan tersebut diambil pemerintah pusat, mengingat pendemi covid-19 yang hingga saat ini masih ada di Indonesia. “Upacaranya hanya akan dilakukan pada pagi hari, dengan pagelaran yang sangat sederhana, mengingat pendemi covid,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.