Peduli Hak Asasi Manusia, Walikota Terima Penghargaan Dari Menteri Hukum dan HAM

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Walikota Kotamobagu saat menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM sebagai daerah peduli HAM tahun 2018

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Penghargaan dari pemerintah pusat kembali diterima oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara. Kali ini, Tatong menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia (RI) sebagai daerah yang peduli akan Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2018. Acara penyerahan Penghargaan sebagai Kota Peduli HAM Tahun 2018, yang dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla tersebut, diberikan atas berbagai kriteria penilaian, yakni terpenuhinya Hak atas Kesehatan, Hak atas Pendidikan, Hak Perempuan dan Anak, Hak atas Kependudukan, Hak atas Pekerjaaan, Hak atas Perumahan yang Layak, serta Hak atas Lingkungan yang berkelanjutan, sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Nomor 34 Tahun 2016 tentang Kriteria Daerah Kabupaten / Kota Peduli Hak Asasi Manusia.

Suasana pembukaan kegiatan penyerahan Penghargaan daerah peduli HAM se Indonesia yang digelar oleh Kementerian Hukum dan HAM RI

Sementara itu, Walikota Kotamobagu, usai menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasona Laoly tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih, dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak, teristimewa kepada masyarakat Kota Kotamobagu, yang selama ini telah mendukung berbagai upaya yang dilaksanakan Pemerintah Daerah dalam rangka pemenuhan Hak Asasi Manusia (HAM) di Kotamobagu. “Penghargaan Kota Peduli HAM tentunya juga akan semakin memotivasi serta memacu semangat dari Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, dalam upaya pemenuhan hak – hak masyarakat, termasuk melalui peningkatan pelayanan publik,” ujar Tatong.

Wakil Presiden Jusuf Kalla saat memberikan sambutan dalam kegiatan penyerahan piagam penghargaan daerah peduli HAM

Tatong pun dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di Kotamobagu, yang menurutnya selama ini ikut mendukung pemerintah dalam menjag hak-hak asasi manusia, lewat pengawalan terhadap program pemerintah. “Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sejauh ini terus memberikan masukan, saran, kritikan maupun mengawal program pemerintah sehingga penghargaan ini bisa didapatkan,” tambahnya.

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara bersama Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow sesaat sebelum menerima piagam penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM

Penghargaan Kota Peduli HAM yang diserahkan pada rangkaian peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke – 70 Tahun 2018, di Kantor Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia – Jakarta tersebut, juga dihadiri Gubernur, Bupati dan Walikota penerima penghargaan Peduli HAM Tahun 2018. (advetorial/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.