Pelaksanaan Paket A di SKB Kotamobagu Tunggu Pemenuhan Kuota

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala SKB Kotamobagu, DR Abrar

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan (Disdik) membuka kembali pendaftaran Paket A, melalui Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kotamobagu. Kepala SKB, DR. Abrar, mengatakan pendaftaran tersebut kembali dibuka karena mengingat masih banyaknya yang putus Sekolah, sedangkan yang membutuhkan untuk pendidikan Paket A juga banyak yang memintanya.

“Yang meminta ini masih banyak, yaitu mereka dari warga di Kotamobagu, karena permintaan itu saya langsung menyurat ke Disdik, kemudian izin sudah disetujui dan Paket A siap menerima pendaftaran lagi,” kata Abrar kepada beritatotabuan.com, Kamis (28/11/2018).

Ketika mulai dibuka kata Abrar, sudah ada enam orang yang langsung mendaftarkan diri, namun pihaknya masih menunggu hingga syarat kuota pendaftar terpenuhi. “Kita masih tunggu, kalau sudah sekitar 20 orang baru kemudian kegiatan belajar dimulai, karena syarat minimal harus 20 orang,” ujarnya.

Abrar menambahkan, untuk kegiatan belajar paket B dan C sudah mulai jalan, dengan jumlah peserta kedua paket tersebut sebanyak 300 orang masing-masing 125 orang, “Kalau untuk kurikulum akan disesuaikan dengan usia peserta, terlebih kedua paket itu banyak yang sudah lanjut usia,” ujarnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.