Pelayanan Keuangan Pemkot Kotamobagu Kian Prima Dengan Kehadiran Kasda Online

Bagikan Artikel Ini:

 

Pelayanan Keuangan Pemkot Kotamobagu

Sosialisasi implementasi soal kasda online

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sosialisasi tentang implementasi dalam rangka transaksi keuanga dengan system online di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, digelar oleh Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daeah (BPKAD), bersama Bank SulutGo dan juga BAdan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulawesi Utara.

Kepala BPKAD Kotamobagu Pra Sugiarto Yunus saat dikonfirmasi mengatakan kalau sosialisasi tersebut bertujuan untuk lebih memperjelas soal pengoperasian aplikasi yang disediakan oleh Bank SulutGo berupa Kasda Online. “Yang mana, lewat aplikasi ini maka sleuruh transaksi yag ada di Pemerintah Kota Kotamobagu, bisa dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) bidang perbendaharaan di BPKD, yang ditugaskan atas dasar keputusan Wali Kota, guna melakukan transaksi keuangan,” ungkap Sugiarto, Rabu (07/04/2021)

Sugiarto menambahkan, kalau sosialisasi tersebut digelar sebagai tindak lanjut atas nota kesepahaman (memorandum of understanding) yang telah ditandatangani oleh Wali Kota bersama Dirut BSG juga Kepala BPKP Sulut beberapa waktu lalu. “Aplikasi Kasda Online ini memudahkan proses pemindahbukuan ke rekening bendahara ataupun pihak ketiga yang dapat dilakukan langsung oleh BPKD. Sehingga tentu kami berharap, implementasi Kasda online ini akan lebih mempercepat pelayanan  transaksi dar bendahar aumum ke kas bendahara pengeluaran,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.