ADV2

Pelayanan Perekaman e-KTP Dilakukan Hingga ke Rumah Sakit

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Proses perekaman KTP elektronik oleh Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Kota Kotamobagu terus dimaksimalkan. Bahkan, untuk memaksimalkan proses pembuatan identitas kependudukan tersebut, instansi yang dipimpin oleh Virginia Olii tersebut, melakukan sistem dor to dor hingga ke rumah warga. “Jika warga dalam keadaan sakit, sehingga tidak memungkinkan datang ke kantor melakukan perekaman maka kita akan langsung turun ke rumah warga tersebut,’ ujar Kepala Discapilduk Kotamobagu, Virginia Olii melalui Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Ruslan Adiwijaya.

Tidak hanya itu, Ruslan pun mengatakan kalau pihaknya siap turun hingga ke rumah sakit, guna melakukan perekaman e-KTP tersebut. “Kalau ada info dari warga atau pemerintah terkait dengan adanya warga di Rumah Sakit sehingga tidak bisa melakukan perekaman, kita pasti akan kunjungi juga,” tambahnya.

dalam kesempatan itu, Ruslan pun mengatakan kalau warga yang datang ke kantornya akan langsung dilayani, jika seluruh persyaratan terkait dengan pembuatan dokumen kependudukan tersebut bisa dipenuhi. “Tiap hari kita melakuakn perekaman, sehingga kami berharap warga juga bisa pro aktif,” tuturnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.