Pelunasan Retribusi Kebersihan Masih Diberikan Waktu Sampai Pertengahan Desember

Bagikan Artikel Ini:

 

Pelunasan Retribusi Kebersihan

Edo Mopobela

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pelunasan retirbusi kebersihan di Kota Kotamobagu masih diberikan waktu sampai dengan pertengahan Desember nanti. Hal itu tercermin dari pernyataan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Kotamobagu Edo Mopobela saat dikonfirmasi awak media, di ruang kerjanya.

“Kami berharap dan menghimbau masuarakat, saat ini sudah memasuki akhir November. Kita harapkan sebelum tanggal 15 desember nanti seluruhnya sudah bisa melunasi retribusi kebersihan,” ucap Edo, seraya menyebut kalau proses spenagihan retribusi kebersihan itu akan dilakukan oleh aparat Desa dan Kelurahan ke masing-masing Kepala Keluarga (KK).

Dirinya menambahkan, retribusi kebersihan merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), yang akan dipergunakan kembali untuk kepentingan masyarakat. “Sebagai salah satu PAD tentunya ini akan digunakan untuk kepentingan pembangunan daerah, yang bisa dirasakan oleh masyarakat juga,” tambahnya.

Edo menyebut kalau pihaknya belum lama ini, telah melakukan rapat kordinasi dengan pemerintah desa dan kelurahan yang ada di Kotamobagu, terkait dengan penarikan retribusi kebersihan itu. “Mereka pemerintah desa dan kelurahan telah memberikan jaminan, kalau retribusi kebersihan itu akan tertagih seluruhnya di pertengahan Desember nanti,” tuturnya. (mg1)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.